Postingan kali ini adalah lomba
blog yang diselanggarakan oleh
Honda dan
BLOGdetik.
|
Mesin dengan Teknologi eSP |
Baru-baru ini Honda merilis motor maticnya dengan menggunakan ESP teknologi pada tahun 2015.
Teknologi ESP dengan kepanjangannya
Enchanced Smart Power yaitu peningkatan daya tahan, dan halus serta lebih bertenaga. Penggunaan sistem ini cocok sekali buat keluarga, dibarengi oleh kenaikan harga BBM. Berikut ini adalah keunggulan dari komponen yang ada di Teknologi ESP yang diterapkan Honda :
ESP TEKNOLOGI
|
KOMPONEN
|
KEUNGGULAN
|
ACG starter
|
Ketika starter, suaranya menjadi halus bahkan sunyi.
|
ISS (Idling Stop System)
|
Dengan menggunakan sistem ini, maka
mesin motor otomatis mati pada posisi
diam selama 3 detik. Dan membuat bahan bakar tidak
terbuang sia-sia jadi makin irit.
|
Fuel Injector
|
Semprotan bahan bakar
pada mesin motor skutik Honda sangat halus.
|
Roller Rocker Arm
|
Dengan Shell-Type Needle Bearing sebagai porosnya dapat mengurangi gesekan dan mengurangi
beban pegas katup.
|
Compact Combustion Chamber
|
ruang pembakaran disempurnakan
agar lebih lancar.
|
Offset Cyclinder & Spiny Sleeves
|
ketika langkah usaha
atau kompresi, gesekan antara piston dan dinding silinder
semakin kecil. Piston dan setang piston akan bergerak tegak lurus tanpa
menekan dinding silinder secara berlebih
|
Light Weight Piston & Crankshaft
|
Pin dan
rumah pin piston dibuat lebih kecil, selain ringan juga mengurangi bidang gesek antara piston dan dinding silinder. Sedang kruk as dibuat lebih kuat dan mengurangi
getaran, caranya dengan menggunakan bearing kruk as yang lebih besar.
|
Breather Passage
|
Lubang ini mengalirkan uap panas di dalam
mesin ke luar. Pada model sebelumnya panas hanya dibuang lewat jalur rantai
keteng. Kalau sekarang ada dua jadi lebih
dingin dan mesin lebih ringan
bekerja.
|
Built in Liquid Cooling System
|
sistem pendinginan air pada
eSP engine yang diklaim lebih baik. Kini
jalur airnya tidak hanya terdapat
pada kepala silinder tapi juga ada di
balik dinding silinder. Selain itu radiatornya memiliki core atau sekat lebih banyak.
|
V-Matic
|
transmisi otomatis pada
ESP engine memiliki rasionya
lebih lebar dan dirancang dengan belt baru dengan elastisitas karet yang tinggi. Efeknya lebih awet dan mengurangi
gejala selip.
|
Transmission
|
dengan konstruksi rib atau
tulangan baru, Honda pun bisa mengurangi jumlah olinya agar lebih ringan bekerja. Beberapa bearing juga ditambahkan agar gigi transmisi lebih halus dan
bebas getaran.
|
Sudah mantapkan keunggulan dari
teknologi pintar ESP yang diterapkan pada motor skutik Honda. Dengan teknologi pintar ini motor skutik Honda akan semakin irit tapi berperforma tinggi dan efisiensi pembakaran lebih baik serta tidak lupa yaitu lebih ramah lingkungan, motor skutik dengan teknologi ESP ini pasti menjadi andalan keluarga apalagi anak kos-kosan yang sukanya
IRIT dan
STYLISH.
Saat ini produk Honda yang menggunakan teknologi ESP ini adalah Honda BeAT ESP dan Honda BeAT POP ESP, segera nikmati berkendara dengan teknologi ini.